handphone-tablet

Wednesday 10 April 2013

Jerawat Hilang


JERAWAT momok yang menakutkan di kalangan mahasiswa dan pelajar. banyak orang yang melakukan apa saja untuk menghilangkan jerawat ataupun bekas jerawat seperti memakai pencuci muka, obat anti jerawat, sampai-sampai menggunakan spermatozooa....hahaha.

nah dari pada bingung aku punya info menarik yang mungkin saja dapat Anda coba untuk menghilangkan jerawat....!!! :D 

silahkan di Simak.......

1. Hindari Terlalu Banyak Makan Lemak
Secara alami tubuh kita sudah menghasilkan lemak alami yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Namun terlalu banyak mengkonsumsi lemak justru dapat menghasilkan minyak yang berlebih dan dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat di wajah Anda. Contoh makanan yang banyak mengandung lemak, seperti gorengan dan kacang-kacangan.

2. Konsumsi Serat
Makan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur dan buah-buahan dapat membantu menyerap lemak dalam tubuh. Dengan demikian, lemak yang berlebihan dalam tubuh bisa di kurangi dan jerawat pun bisa segera hilang dari wajah Anda.

3. Minum Banyak Air Putih
Selain bagus untuk kesehatan ginjal, minum banyak air putih dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah Anda. Minum banyak air putih juga dapat membantu menjaga metabolisme tubuh dan juga proses regenerasi sel-sel dalam tubuh. Minum banyak air putih juga dapat membersihkan tubuh dari racun penyebab jerawat.

4. Menggunakan Madu
Madu sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk mengobati jerawat. Cara penggunaannya, cukup di oleskan pada bagian kulit yang berjerawat sebelum tidur malam. Keesokan harinya bilas dengan air hangat untuk mengangkat kotoran penyebab timbulnya jerawat.

5. Menggunakan Kulit Jeruk Lemon
Selain bermanfaat untuk mencuci piring, lemon juga memiliki manfaat untuk mengobati jerawat yang menempel pada wajah. Cara penggunaanya, haluskan kulit jeruk menggunakan blender dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 10-15 menit dan bilas hingga bersih.

silahkan dicoba.....!!!!!

0 comments:

Post a Comment

peralatan rumah tangga

Followers