Saturday, 22 February 2014

Penyakit Asma Sembuh berkat Kelelawar.

Asma adalah penyakit yang kebanyakan di sebabkan oleh alergi atau keletihan yang menyebabkan terjadi penyempitan pada saluran pernafasan sehingga penderita merasa sesak  di sertai batuk. Jika anda penderita Asma, Yah, saya juga menderita penyakit itu!! Saat terserang asma kita baru menyadari betapa pentingnya Oksigen yang kita hirup.



Semenjak kecil saya terkena penyakit Asma, Sewaktu SD sering sekali saya di rawat di RS karena penyakit ini, dan masa-masa itu tak tidak akan pernah saya lupakan, penyakit itu membuat sebuah kesan di Hidup saya saat saya SD, bayangkan saja saya harus minum obat-obat yang bagi anak SD saat itu begitu menakutkan, belum lagi Oksigen yang terpasang di hidung, selang infus yang menempel di lengan saya. semua itu tak akan Saya lupakan.

Alhamdulilah sejak SMP sampai Saya Kuliah Sekarang Penyakit itu tak pernah datang lagi.
Cek per Cek...
ternya ketika SD Ibu saya selalu membuat sup Daging, yang ternyata dagingnya itu adalah (HATI KELELAWAR)  itu saya mencampurkannya dengan daging yang lain sehingga saya tidak mengetahui kalau sup yang saya makan adalah daging kelelawar.

ternyata Hati kelelawar menyembuhkan ku dari penyakit asma. HOre-hore. :D

kemudian beberapa mahasiswa dari Universitas Brawijaya tahun lalu mempublikasikan hasil penelitian mereka mengenai pengobatan asma menggunakan daging kelinci. Hal itu bisa dilakukan karena daging kelinci ternyata mengandung satu zat yang disebut senyawa kitotefin. Senyawa tersebut apabila digabungkan dengan berbagai senyawa lain seperti lemak omega tiga dan sembilan, disinyalir bisa sebagai penyembuh penyakit asma. Dan menurut hasil penelitian mereka juga, didapat kemungkinan bahwa kelelawar juga memiliki senyawa jenis serupa.

 Secara teknis, daging penghasil senyawa kitotefin ini berfungsi untuk menstabilkan membran sel mastosit. Asma, yang terjadi lantaran alergi bisa dicegah dengan adanya daging bersenyawa kitotefin itu di dalam tubuh. Sebab daging tersebut merangsang terbentuknya antibodi pada tubuh. Dan apabila antibodi tersebut melekat pada sel mastorit, bisa menyebabkan pecahnya membran. Pecahnya membran bisa membentuk otot-otot polos saluran napas berkontraksi. Hasilnya, saluran napas menyempit hingga terjadi asma.

Beberapa sumber (termasuk yg dalam buku) menyatakan cara mengolah daging/hati kelelawar adalah dengan cara digoreng begitu saja tanpa memperhatikan suhunya,namun setelah saya baca diperpusnya om google ternyata mengolahnya todak boleh sembarangan begitu saja,disarankan tidak mengolah daging dalam kondisi terlalu panas. Suhu yang disarankan untuk memasak daging ini, jangan sampai melebihi 150 derajat Celcius. soalnya kalo dibikinny ga sesuai sama suhu tersebut kemungkinan khasiatnya akan berkurang.


2 comments:

  • Arisandy Inoeng says:
    20 March 2014 at 15:04

    "Sebab daging tersebut merangsang terbentuknya antibodi pada tubuh. Dan apabila antibodi tersebut melekat pada sel mastorit, bisa menyebabkan pecahnya membran. Pecahnya membran bisa membentuk otot-otot polos saluran napas berkontraksi. Hasilnya, saluran napas menyempit hingga terjadi asma."

    Kenapa malah jadi sakit??

  • Tidung Mantab says:
    11 May 2017 at 05:46

    Terima kasih infonya..

    http://www.tidungmantab.com

Post a Comment

Followers