Monday, 14 January 2013

manfaat TEH HIJAU

-->
Hallo……
semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi Pembacanya… <amin>

Nah Teh Hijau adalah minuman yang  biasanya di sajikan untuk menyambut tamu ataupun acara kekeluargaan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara pada.
 Sebagian dari Anda kemungkinan sudah ada yang pernah mengkonsumsinya karena akhir-akhir ini, Teh jenis ini sangat popular.hal ini bukan disebabkan kemasanya yang menarik atau hal lainya, namun karena kandungan dan khasiatnya. Teh ini biasa disebut sebagai Teh yang tidak mengalami oksidasi  (infermented teas) karena mengalami peroses pengeringan dan penguapan daun yang lebih lama dibandingkan Teh putih. Dalam peroses produksinya, daun Teh dipanaskan untuk mematikan proses oksidasi.
Dari keterangan tersebut dapat diartikan bahwa the hijau adalah nama Teh  yang dibuat dari daun tanaman Teh  (camellia sinensis) yang di petik dan mengalami proses pemanasan  untuk mencegah oksidasi, atau minuman yang dihasilkan dari penyeduhan daun Teh tersebut.

Teh hijau juga banyak mengandung catechitin, antioksidan yang sangat berguna melawan penyakit. Teh hijau juga kaya akan vitamin, seperti A, B1, B12, C, E, dan K. Selain itu, the hijau juga mengandung polifenol/tannin, flavanols, fluride (manganese, zinc, Potasium), asam amino L-theanine, querceti, querceti, kaempfrol, myricetin, dan klorofil.


Adapun manfaat dari kandungan the hijau adalah sebagai berikut, diantaranya ialah sebagai berikut :
1.       Catechin
Catechin berfungsi menurunkan kadar kolestrol, tekanan darah dan kadar gula dalam darah, anti kanker, factor antimutant, serta membantu kerja ginjal mencegah terjadinya batu empedu.

2.       Polifenol/ tanin
Polifenol/tanin berfungsi memperlancar pencernaan, membunuh bakteri disentri, melarutkan lemak, serta antioksidan yang menangkal radikal bebas dalam tubuh.

3.       Flavanols
Flavanol berfungsi untuk mengutakan pembuluh darah dan memiliki fungsi antioksidan.

4.       Fluoride
Fluoride, seperti manganese, zing dan potassium berfungsi mencegah kerusakan gigi.
5.       Vitamin
Vitamin A dalam bentuk betakaroten sangat di perlukan oleh tubuh. Begitu pula dengan vitamin B kompleks, yang membantu metobolisme karbohidrat dalam tubuh. Sefdangkan vitamin C berfungsi mencegah/ melawan influenza, mengurangi stress, menurunkan tekanan darah tinggi, dan melindungi mata dari sinar UV (mencegah katarak). Selain itu, vitamin C juga memiliki fungsi anti oksidan yang diperlukan untuk kesehatan tubuh.terhadap penyakit, imunitas ataudaya tahan tubuh.

6. Asama amino L-theanine
                       Asam amino L-theanine berfungsi memperkuat imun tubuh.

7. Quercetin, kaempfrol dan myricetin
Quercetin, kaempfrol dan myricetin berfungsi mencegah pengapuran pembuluh darah.

8. klorofil
Klorofil berfungsi mengharumkan murut.


                Terlepas dari semua kandungan tersebut, teh hijau memang menjadi minuman yang harus dilakukan dan sangat dibutuhkan, dengan alasan-alasan sebagai berikut :

1. mengurangi resiko kangker
                Kandungan polifenol, antioksidan kuat pada teh hijau, tampaknya mencegah sel kangker berkembang dalam tubuh. Bergagai studi menunjukan bahwa orang yang teratur minum teh hijau berkurang resikonya terhadap penyakit kangker payudara, perut, kerongkongan, kolon (usus besar) dan kangker prostat.

2. menstabilkan tekana darah.
                Melihat tekana darah stabil, di bawah 120/80, merupakan hal yang penting. Namun menjaganya di kisaran itu susah susah gampang, apa lagi bagi Anda yang suka makan berlemak tinggi. Tetapi orang yang mengonsumsi separuh cangkir teh hijau setiap hari, sudah “membuang” menghindari diri dari tekana darah tinggi 50% disbanding mereka yang tidak meminum teh hijau. Dekali lagi, kandungan polifenol (yang sekarang di kenal ECGC) yang membuat tekana darah stabil. Senyawa polifenol membantu menjaga pembulu darah dari kontraksi yang berpotensi menaikan tekana darah.

3. awet muda
                Semakin muda dan sehat arteri Anda, maka Anda juga bisa terlihat lebih sehat dan muda. Jadi jika Anda mengkonsumsi teh hijau ini, plak yang tertimbun di pembuluh darah yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan struk ini bisa hilang. Lantas, berapa banyak dosis yang dikonsumdi? Sekitar 10 ons teh hijau per hari yang dapat menghalangi tubuh menyerap lemak yang menyumbat arteri dan kolestrol.

4. menutunkan berat badan
                Dengan teratur mengkonsumsi teh hijau, berate Anda mempercepat peruses pembakaran kalori dalam tubuh. Shape Works Herbal Concentrate Tea  memberikan efek thermogenesis pada tubuh Anda, sehingga terjadi pembakaran kalori/lemak saat Anda istirahat. Ini sering juga disebut Aerobic in the Bottle.

5. melawan gigi berlubang
                Teh hijau bisa menjadi minuman terbaik untuk melawan gigi berlubang. Telah diketahui bahwa teh hijau dapat digunakan untuk melawan bakteri penyebab gigi berlubang.

6. menguatkan sistem imun
                Kepekatan polyphenols dan flavenoids the hijau yang tinggi dapat membantu menguatkan sistem imun tubuh.



0 comments:

Post a Comment

Followers