handphone-tablet

Saturday 26 March 2016

Ciri-ciri cream pemutih berbahaya yang perlu kamu ketahui



Banyak sekali produk pemutih wajah yang dipasarkan saat ini, bisa kita temukan secara online maupun offline, produk pemutih wajah ada yang berasal dari luar negeri dan banyak pula yang diproduksi di dalam negeri. Apakah produk tersebut aman digunakan? Telitilah sebelum membeli, pastikan produk tersebut telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.
Seringkali konsumen sulit untuk mendapatkan informasi kandungan bahan yang ada pada produk pemutih wajah. Karena hal itulah yang membuat konsumen sulit mengetahui apakah cream pemutih tersebut mengandung merkuri atau tidak.


Berikut ini ciri-ciri cream pemutih wajah bermerkuri:
    Aroma krim dari produk tersebut cenderung beraroma keras seperti logam walaupun telah diberi parfum
    Warna yang ada pada krim sebenarnya tidak selalu sama, tergantung pada merk dan produsen, ada yang berwarna putih untuk krim pagi, dan ada yang berwarna kuning kecoklatan untuk krim malam, atau sebaliknya. Namun ciri-ciri yang paling jelas adalah warna krim yang mengandung merkuri terlihat mengkilat. Ciri ini adalah efek dari sifat merkuri yang dapat mengkilapkan kulit.

    Sifat krim dapat mengkilapkan kulit wajah, coba Anda perhatikan kulit Anda setelah dipoleskan sedikit krim bermerkuri, maka kulit Anda akan terlihat putih berkilau.

    Diawal pemakaian dapat menyebabkan rasa gatal, namun rasa gatal ini dapat berlanjut menjadi lebih parah pada mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

    Kulit dapat menjadi sensitif bila terkena sinar matahari langsung. Akan muncul kemerahan pada kulit yang akan menimbulkan rasa pedih.

    Kulit akan menjadi lebih putih setelah pemakaian singkat 1-2 minggu. Waktu ini jauh lebih singkat ketimbang saat memakai produk krim lainnya.
    Timbulnya gangguan di saluran kemih yang dapat menyebabkan Anda sulit buang air kecil.

Itulah beberapa ciri-ciri krim pemutih wajah yang mengandung merkuri, zat merkuri dilarang digunakan pada kosmetik karena bisa merusak kesehatan kulit dan tubuh. Agar aman dalam menggunakan cream pemutih wajah gunakanlah selalu produk yang sudah terdaftar resmi di BPOM RI. Produk cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM telah melalui pemeriksaan dan uji klinis sehingga aman digunakan.
perawatan tubuh

0 comments:

Post a Comment

peralatan rumah tangga

Followers