handphone-tablet

Wednesday 23 January 2013

Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Maulid identik dengan Telur betul Towh...... (logat kendari) hehe

Maulid di peringati sebagai hari Lahirnya Nabi Muhamad SAW dimana seluruh pohon di bumi ini berbuah menyambut Lahirnya Nabi Muhamad SAW dan sekarang hal itu di Ganti menjadi telur yang di hiasi dan di tancapkan ke pohon pisang yang sudah di hiasi........

nah tahukah anda manfaat telur bagi kesehatan... !!!


ini dia beberapa manfaat telur yang dapat saya bagikan kepada teman-teman, silahkan disimak :


Dapat Menjadi Sumber Energi 
Anda yang butuh energi extra dan praktis bisa mencoba menambahkan telur sebagai sarapan pagi. Kuning telur dianggap efektif meningkatkan energi tubuh.

Menambah Stamina 
Jika kuning telur dapat meningkatkan energi tubuh, maka kuning telur pun tidak kalah manfaatnya. Protein dalam putih telur, atau disebut albumin, dapat membantu tubuh menyerap protein untuk membangun otot.


Melindungi Mata 
Telur dapat melindungi mata dari kerusakan akibat [a[aran sinar ultraviolet (UV). Lutein dan zeaxanthin adalah dua antioksidan yang terdapat dalam zat pigmen kuning telur dan dapat  membantu mencegah penurunan ketajaman penglihatan (degerasi makula) akibat penuaan. 

Menurunkan Berat Badan 
Telur dapat menjadi salah satu menu makanan bagi Anda yang sedang menjalani diet. Protein yang terkandung didalam telur dapat bekerja sebagai penekan rasa lapar alami.

Meningkatkan Konsentrasi
Telur dapat meningkatkan daya konsentrasi Anda karena protein dalam telur bisa membantu meningkatkan kadar dopamin. Dopamin merupakan zat aktif yang berguna untuk memelihara proses konsentrasi.

Meningkatkan Daya Ingat
Kolin pada telur dapat membantu perkembangan memori dan fungsi kognitif, serta membantu mengasah memori atau daya ingat otak lebih tajam dan mencegah demensia.

Membuat Kenyang
Membuat kenyang sehingga sangat cocok dimakan saat sarapan pagi.  

Tidak Memperburuk Kolesterol
Telur memang mengandung sejumlah kolesterol. Namun, kolesterol yang terkandung dalam telur tidak akan memperburuk kadar kolesterol darah Anda. Jadi, Anda yang memiliki kadar kolesterol yang tingga tetap aman mengkonsumsinya, karena tidak meningkatkan risiko penyakit jantung.

Sekian informasi tentang manfaat telur untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

peralatan rumah tangga

Followers