Wednesday, 23 January 2013

pepaya sebagai "Pohon Kehidupan".

Pepaya buah yang identik di Indonesi, banyak tumbuh di daerah tropis seperti Indonesi. buah ini memiliki banyak khasiat Sampai-sampia Suku Maya yang tersoooohoor itu menyebut pepaya sebagai "Pohon Kehidupan". Christopher Colombus mengatakan buah terlezat di dunia adalah Pepaya... hehe 

sudah cukup INTROnya..... hehe

nah ini Dia manfaat dari Buah yang di sembah-sembah Bangsa Maya yang Tersooooohoor itu...::




Manfaat pepaya bagi kesehatan :
1. Pepaya mengandung kalori yang rendah namun mengandung banyak gizi, jadi bagus untuk  yang sedang  diet.
2. Kulit pepaya bisa membantu penyembuhan luka pada kulit
3. Buah Pepaya mengandung anti-inflamasi dan anti kanker
4. Buah pepaya bermanfaat sebagai detoksifikasi, yaitu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Caranya cukup dengan konsumsi buah pepaya segar dalam jumlah cukup
5. Membantu mengatasi gangguan pencernaan dan sembelit
6. Kandungan vitamin yang tinggi membantu meningkatkan daya tahan 
7. Mampu mencegah peningkatan kadar gula darah bagi penderita diabetes.
Manfaat pepaya untuk kecantikan :
1. Membantu pertumbuhan rambut dan menghambat munculya ketombe. (dengan sesering mungkin mengkonsumsinya)
2. Bisa menghambat penuaan dini. Karena mengandung banyak sekali unsur yang mdmbantu memerangi radikal bebas, karena radikal bebas  adalah penyebab timbulnya penuaan dini.
3. Bisa memutihkan kulit, Caranya ambil buah pepaya muda (belum terlalu matang dan masih bertekstur keras) lalu parut dan tambahkan beberapa tetes jeruk nipis. Ratakan campuran parutan pepaya dan tetesan jeruk nipis kemudian oleskan pada bagian tubuh yang ingin anda putihkan, Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali sampai mendapatkan hasil yang diharapkan.
5. Bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Karena kandungan papain dalam pepaya , yakni enzim yang dapat mengurangi peradangan. Caranya cukup dengan menghaluskan buah pepaya lalu pakailah sebagai masker wajah, biarkan mengering selama 15-20 menit kemudian cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai mendapatkan hasil yang diharapkan.


sumber: kabar48

0 comments:

Post a Comment

Followers