Wednesday, 9 January 2013

KHASIAT SEKS


Aktif berhubungan seks
Apa yang anda pikirkan tentang seks?
Seks merupakn kebutuhan tubuh sebagaimana halnya makan dan tidur. Dalam konteks ini, seks sebagai kebutuhan bagi manusia adalah untuk bereproduksi dan kecendrungan bersosialisasi (dengan pasangan). Artinya, seks merupakan sarana reproduksi untuk kepentingan regenerasi.
Hal ini dikarenakan seks dapat mendekatkan pasangan secara emosional. Sebap, saat berhubungan seks, pasangn tidak hanya melakukan aktifitas sekssual, sebagaimana anggapan yang sudah umum.  Pasangan juga mendapatkan perasaan dicintai, dihormati, dan saling menyalami pribadi sehingga membuat pasangan saling mengenal secara mendalam.

Tanda-tanda tubuh sedang membutuhkan seks :
Sebagaimna di kutip dalam health.detik.com, ada beberapa sinyal tubuh yang menandakan sedang membutuhkan seks, yaitu ::
1.       Kegugupan yang berlebihan.
2.       Kecemasan atau migran berkepanjangan.
3.       Stress permanen.
4.       Kurangnya nafsu makan.
5.       Kurangnya kebutuhan untuk tidur.
6.       Kontradiksi perasaan dengan orang-orang tertentu.
7.       Sering berfantasi seksual, terutapa saat malam hari.



Berikut adalah beberapa manfaat seks ::


1.      Seks menjaga jantung tetap sehat.
Menurut studi yang dilakukan Queen University di Belfast, melakukan hubungan seks minimal 2-3 kali seminggu dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke.

2.      Seks meningkatkan system kekebalan tubuh.
Aktifitas seks dapat meningkatkan level antibody immunoglobulin A yang berfungsi melindungi tubuh Anda dari infeksi virus dan bakteri. Selain itu, seks juga bisa meningkatkan steroid alami tubuh bernama DHEA yang menjaga tubuh terbebas dari penyakit.

3.      Seks menghambat proses penuaan.
Seks menjaga kadar hormone estrogen dalam tubuh Anda sehingga dapat membuat kulit halus dan mengurangi keriput pada kulit. Dengan demikian, seseorang bisa saja terlihat lebih muda 10 tahun apabila ia melakukan seks teratur 3 kali dalam seminggu.

4.       Seks merupakan penangkal stress Alamiah.
Seks sperti olahraga yang meningkatkan denyut jantung dan membuta otak melepaskan zat-zat kimia yang bisa meningkatkan kadar hormone serotonin. Hormone ini mempengaruhi mood sehingga menjadi lebih baik, menghilangkan stress, dan mengurangi depresi. Menurut jurnal penelitian Psychology Journal, orang yang berhubungan seks dalam 24 jam terakhir, biasanya memiliki menejemen stress yang lebih baik. Selain itu seks juga membuat tidur lebih nyenyak karena setelah terjadi orgasme, tubuh melepaskan oksitosin dan endoflin.

5.      Seks melancarkan peredaran darah.
Ketika Anda terangsang dan bergairah, jantung akan berdetak lebih cepat dan memompakan darah lebih cepat sehingga peredaran darah ke otak dan keseluruh tubuh meningkat. Ketika peredaran darah lancer, pergantian darah kotor dengan darah segar juga berlangsung cepat. Sehingga tubuh senantiasa segar.

6.      Seks membuat Anda pintar
Beberapa penelitian yang dilakukan dari waktu ke waktu menyimpulkan bahwa orgasme bisa membuat aktifitas otak meningkat. Sebuah studi dari North Carolina “seks study” tahun 2008 menemukan bahwa wanita lebih cendrung mencari pasangan seksual yang memiliki otak yang lebih pintar. Jadi, meskipun mereka terlihat bodoh, kebutuhan untuk memenuhi seks menuntun mereka ke masa depan yang lebih cerah. 

7.      Seks menurunkan resiko kangker payudara
Seks yang aktif bisa memberikan dampak yang positif terhadap organ tubuh dan membuatnya lebih kuat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Beverly Whipple, PhD., dalam bukunya The orgasm Answer Guide menjelaskan bahwa resiko kangker payudara dapat berkurang drastic pada wanita yang aktif secara seksual. Ini diakibatkan karena adanya hormone oksitosin yang meningkat saat tubuh mengalami rangsangan dan orgasme.

Nah itu tadi manfaat dari seks, sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari seks yang belum saya tulis. Semoga apa yang Saya tulis di blog ini bermanfaat bagi ANDA. 

(Tilong, Adi.2012. kebiasaan-kebiasaan yang dapat memperpanjang usia anda. Buku biru. Jokjakarta)

thank you for reading my blog

1 comments:

  • sxmal says:
    15 February 2014 at 23:42

    betulkah itu?

Post a Comment

Followers