assalamualaikum wr wb, terimakasih telah mengunjungi Info Kesehatan. Silahkan isi buku tamu sebagai tanda Anda telah mengunjungi Blog ini. Terimakasih

Followers

Sejarah Pengobatan Cina

Minggu, 03 Maret 2013

Munculnya penyakit mengikuti munculnya kehidupan. Dari awal manusia telah ada invasi oleh penyakit, sehingga dari saat-saat awal manusia telah mencari-cari cara untuk mengatasi penyakit. Penting untuk diingat bahwa kegiatan medis kami mulai jauh sebelum peradaban ada, sebelum ada bahasa tertulis atau catatan. Cina adalah salah satu negara yang paling awal beradab di dunia, materi arkeologi membuktikan bahwa akar dari bahasa Cina ditulis memperpanjang kembali tujuh ribu tahun. Teks-teks kuno dari jangka waktu awal menunjukkan catatan "Jarum Akupunktur Batu" sudah ada, yaitu penggunaan jarum yang terbuat dari batu untuk mengobati penyakit. Kemungkinan besar, ini adalah metode yang dikembangkan dan diwariskan dari zaman batu. Teks kuno juga merekam "Shen Nong selera seratus herbal dalam satu hari dan memenuhi racun tujuh puluh" dan "Fu Xi menarik delapan trigram, dan menciptakan sembilan jarum." Para sejarawan percaya bahwa Shen Nong dan Fu XI adalah pemimpin suku awal. Kemudian, sekitar 5.000 tahun yang lalu, pemimpin salah satu klan mengalahkan yang lain dan menjadi dikenal sebagai Kaisar Kuning, menduduki China tengah. Mereka kemudian mulai menenun sutera menjadi pakaian dan mendirikan bahasa formal tertulis. Dikatakan bahwa pada saat itu, Kaisar Kuning, seorang dokter bernama Qi Bo, dan penasihat yang terpercaya melakukan diskusi jauh luas dan penelitian kedokteran dan akupunktur. 2.500 tahun kemudian, pada Periode Musim Semi dan Gugur Warring States, catatan-catatan awal dan transmisi lisan dari masa Kaisar Kuning yang diedit ke dalam teks awal hidup yang ditulis oleh dokter spesialis, Klasik Kaisar Kuning of Internal Medicine, yang dibawa bersama-sama pengalaman medis dari kali dikenal paling awal.

 
Cina memiliki catatan rinci memerintah Imperial berturut-turut mulai dari dinasti Xia (sekitar 21 c SM sampai 16 SM c) Selama dinasti Shang, yang berhasil Xia, (c 16 SM sampai 11 SM c), Sejalan dengan perkembangan pertanian, pembuatan bir alkohol, sutra tenun, astronomi / astrologi, dan kalender semua melihat prestasi besar. Hari ini, kita masih mengagumi exquisiteness yang tiada bandingnya ware perunggu archaeologically digali dari dinasti Shang. Catatan digali ramalan dari dinasti Shang, dalam bentuk ukiran pada kulit kura-kura dan tulang hewan (oracle tulang), menunjukkan referensi untuk sakit kepala, penyakit mata, penyakit perut, parasit, dan penyakit lainnya. Pada saat itu, obat alkohol dan rebus senyawa obat sudah digunakan untuk mengobati penyakit. Yi Yin, seorang menteri dari pendiri dinasti Shang yang telah diangkat dari seorang budak kepada pejabat pemerintah, tercatat sebagai juga menjadi koki berbakat yang terampil dalam menggunakan herbal untuk membuat senyawa obat untuk penyakit rebus menyembuhkan.  

Catatan sejarah mencatat bahwa ia menulis sebuah buku berjudul, Classic Soup Yi Yin.
Dalam Zhou Barat Dinasti (11 c SM sampai 771 SM) dokter kekaisaran dibagi menjadi empat departemen: Diet (makanan dan minuman hygiene), Penyakit (penyakit dalam), Luka (obat luar), dan Kedokteran Hewan. Ada catatan medis menunjukkan sistem menggunakan dokter kepala untuk Administrasi dan mengevaluasi dokter lainnya. Jumlah bahan obat yang umum digunakan pada waktu itu melebihi 100, terdiri dari tumbuh-tumbuhan, bahan hewan, dan mineral. Fakta-fakta sejarah dicatat dalam sistem dinasti Zhou standar, Dinasti Zhou Ritus, kompilasi kuno pertama dari ayat, The Classic Puisi, dan The Classic Sea Mountain. Perlu dicatat adalah bahwa dalam dinasti Zhou, dokter diet diangkat ke posisi yang sangat tinggi dan terapi diet memiliki dampak besar pada generasi berikut. Secara historis, semua ahli medis Cina diuraikan pada aspek terapi pengobatan, dan bahan medica Cina mengandung berbagai jenis buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan daging. Hari ini, teks diet khusus yang berasal dari dinasti Tang, Kedokteran berjudul tengah Makanan dan Terapi Kuliner, masih diterbitkan di Cina.
Musim Semi dan Gugur Periode Perang Negara (SM 770 - 221 AD), menghasilkan "Seratus sekolah pemikiran berpendapat" trend. Semua jenis ideologi akademik didorong dan mencapai tingkat yang cukup tinggi. Ia selama waktu ini bahwa peneliti medis menyusun catatan tertulis dan pengetahuan oral obat Cina dari zaman sebelumnya dan menulis Klasik Kaisar Kuning of Internal Medicine. Buku ini pengalaman sistematis dan konsolidasi medis kuno dan teori ke dalam satu ringkasan. Menggunakan ideologi filosofis Yin, Yang dan Lima Elemen, Klasik Kaisar Kuning of Internal Medicine menunjukkan bahwa tubuh manusia adalah suatu keseluruhan organik, dan bahwa kesehatan dan penyakit yang erat dengan lingkungan alam. Ini menguraikan teori meridian, serta isu-isu lain, seperti, fisiologi, patologi, pencegahan, diagnosis, pengobatan, akupunktur dan moksibusi, penggunaan materia medica, dll Klasik Kaisar Kuning of Internal Medicine merupakan prestasi cemerlang pengobatan Cina kuno di bidang mekanika kehidupan dalam tubuh manusia, pengetahuan tentang konstruksi tubuh dan fungsi, deskripsi darah dan sirkulasi, efek emosi pada kesehatan, penekanan pada pencegahan, dll membuat dampak yang luas dan mendalam pada berturut-turut generasi praktisi medis dan akademisi, dan telah terus dipandu aplikasi klinis kedokteran China.

 
Sayangnya, sebagai teks ini diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui banyak perang dan perubahan dinasti, beberapa artikel yang hilang. Klasik Kaisar Kuning yang kita miliki saat ini terdiri dari delapan belas jilid, 162 artikel. Musim Semi dan Gugur Periode Negara Berperang juga menghasilkan pertama dari beberapa dokter yang telah didewakan dalam legenda dan story.Known sebagai Bian Que (awalnya bernama Tai Yue Ren), ia mahir menggunakan akupunktur dan moksibusi, resep herbal rebus, dan pijat penyakit dalam, obat luar, ginekologi, dan pediatri untuk pengobatan segala macam penyakit. Selain itu, ia meletakkan dasar untuk penggunaan membaca pulsa untuk diagnosis dalam pengobatan Cina. Karya sejarah dari abad pertama SM Rekor Sejarah berisi teks yang menunjukkan keterampilan dan memberikan bimbingan pada pelaksanaan dokter. Dia dilatih cukup beberapa murid dan ajaran medisnya yang dirangkum dalam sebuah buku berjudul Classic Sulit untuk Mengobati Penyakit.

 
Ada seorang ilmuwan medis di periode Han Timur bernama Zhang Zhongjing (B150 AD d219 AD) yang menulis volume pekerjaan enam belas berjudul Diskusi Gangguan Induced Dingin. Dalam bidang epidemi, gangguan panas eksternal, jaundice, ginekologi, dan lain-lain, teks ini meletakkan satu set lengkap kepala pengobatan. Teori Zhang Zhongjing dan resep dari dokter masih besar nilai praktis today.The terkenal dari akhir periode Han Timur, Hua Tuo (B110 AD d208 AD, approx.) Adalah master dari setiap aspek kedokteran internal dan eksternal. Secara khusus, keterampilan bedah mencapai tingkat yang sangat tinggi. Dia menemukan obat bius yang disebut Mafei San (bius rebus), yang diambil secara lisan dan menyebabkan pasien kehilangan kesadaran. Dengan sadar pasien, adalah mungkin untuk menghilangkan tumor dan luka beracun di otot dan jaringan tulang. Dalam kasus di mana ada gangguan di perut atau usus, adalah mungkin untuk memotong melalui dinding perut dan melakukan operasi pada organ internal.

Setelah operasi, sayatan tersebut dijahit, dan krim yang dioleskan ke daerah. Luka dikatakan telah sembuh dalam empat atau lima hari, dan bahwa sebulan kemudian pasien sudah kembali normal. Selama Jin dan Dinasti Tang (265 M hingga 907 M), pengobatan Cina mengalami bedah development.After besar, sayatan tersebut dijahit, dan krim yang dioleskan ke daerah. Luka dikatakan telah sembuh dalam empat atau lima hari, dan bahwa sebulan kemudian pasien sudah kembali normal. Selama Jin dan Dinasti Tang (265 M hingga 907 M), pengobatan Cina mengalami perkembangan besar.

Dalam studi tentang asal-usul penyakit,, spesialisasi farmakologi diagnosis,, pelatihan medis, dan aspek lainnya, prestasi besar yang dibuat. Dinasti Tang adalah klimaks sejarah dalam pengembangan budaya Cina dan ekonomi. China dan negara-negara Arab, India, Jepang, dan lain-lain memiliki cukup banyak medis pertukaran, dan China menyerap banyak informasi medis dari negara-negara lain. Apotek arabic membuka toko di Cina, sehingga menyampaikan resep mereka. Banyak dokter spesialis maju, dan mereka menulis karya komprehensif banyak dengan konten berlimpah. Untuk hanya daftar nama-nama karya yang dihasilkan dalam jangka waktu tersebut akan mengambil beberapa halaman. Dalam artikel singkat ini kita dapat hanya sebentar menunjukkan beberapa highlights.
 
Selama abad ketiga Masehi (Jin dinasti), dokter spesialis Wang Shuhe diselenggarakan teori membaca pulsa dari Bian Que, Hua Tuo, Zhang Zhongjing, dan spesialis lainnya. Dia kemudian digabungkan informasi dengan pengalamannya sendiri dan menghasilkan karya pertama yang komprehensif China pada membaca pulsa, The Classic Pulse, yang terdiri dari sepuluh artikel secara total. Merangkum pulsa menjadi 24 jenis, dan menguraikan tentang hubungan antara pulsa, fisiologi, dan patologi. Ini sistematis teori dan metode membaca pulsa. Diagnosis pulsa merupakan salah satu prestasi yang luar biasa dari ilmuwan medicine.The besar Cina medis Ge Hong (lahir 284 AD d 364 AD.) Adalah seorang Taois yang terkenal alkemis. Selama hidupnya, ia menulis banyak karya, di antaranya adalah Resep dari Kabinet Emas, yang berisi 100 artikel. Penyakit dalam, obat luar, penyakit lain-lain, Qigong, dan daerah lainnya, ia memiliki informasi yang sangat berharga. Dalam Mereka yang Cherish Hidup (tujuh puluh artikel), ada dua puluh artikel dikhususkan untuk diskusi tentang "Lian Dan", atau formula umur panjang.

Dalam aspek obat-obatan kimia, menghasilkan kontribusi yang luar biasa. Karya Ge Hong terus pengetahuan yang mendalam untuk hari ini dan masa depan untuk para peneliti ilmuwan unearth.The Dinasti Tang medis, Sun Simiao (b540 AD d682 AD), berasal dari provinsi Shaanxi, Yao county. Dia adalah seorang anak ajaib, dan pada 15 dia tidak hanya memiliki pemahaman menyeluruh tentang Taoisme dan klasik dari banyak sekte, tetapi juga sangat diteliti klasik Budha. Sun Simiao tidak hanya dengan sungguh-sungguh mempelajari klasik kuno dari pengobatan Cina, ia juga rajin mengumpulkan pengalaman dari obat rakyat. Mengumpulkan pengetahuan dari begitu banyak sumber, ia mampu memahami, sistematisasi dan meringkas teori dan metode dari orang-orang yang datang sebelum dia, sehingga membawa konten baru untuk pengobatan Cina. Sun Simiao sangat diteliti dan dipahami setiap aspek dari pengobatan Cina, termasuk fisiologi, patologi, diagnosis, pengobatan, herbal, resep, dan teori penting lainnya, serta penyakit dalam, obat luar, ginekologi, pediatri, akupunktur, pijat, Qigong, alkimia , serta dietetics. Teks-nya, Seribu Formula Ducat, berisi 30 artikel, membagi setiap jenis penyakit ke dalam 232 kategori, diatur sesuai dengan sistem organ internal, serta metode medis modern. Isi berlimpah, termasuk 5.300 resep. Teks catatan isi dari karya-karya kuno sebelumnya yang kini hilang, serta pemusnahan obat dari rakyat biasa, ras minoritas, dan metode pengobatan asing. Ini juga memiliki resep banyak bahwa Sun Simiao menciptakan dirinya sendiri.  
Tambahan Nya kepada Seribu Rumus Ducat, juga mengandung 30 artikel, menguraikan banyak pada tumbuhan, memberikan instruksi untuk waktu yang tepat untuk metode panen dan pengolahan 233 jenis tumbuhan. Teks ini membawa titik yang karena perbedaan kualitas tanah, komposisi air yang berbeda, dan iklim yang berbeda, tumbuh-tumbuhan yang sama dari daerah yang berbeda dapat memiliki variasi yang besar dalam kualitas. Dia membuat rekaman rinci tentang lokasi herbal tumbuh dan juga dibagi bahan medis ke dalam kategori: jade, batu, tanaman (rumput dan pohon), serangga, ikan, buah, sayuran, biji-bijian, dan biji-bijian yang belum diolah. Secara total, ia meneliti 873 jenis bahan medis. Dia berkata, "Setiap kali mengobati penyakit, jika makanan dapat digunakan, maka tidak ada kebutuhan untuk minum obat." Dalam satu artikel, dia memperkenalkan bagaimana biji-bijian yang belum diolah, daging, buah-buahan, dan sayuran dapat diterapkan dalam mengobati penyakit. Dia percaya bahwa perempuan memiliki fisiologi khusus, dan bahwa selama menstruasi, kehamilan, persalinan dan lebih rentan terhadap penyakit. Dia dikategorikan penyakit ginekologi secara terpisah, dan menulis Resep Perempuan, sebesar tujuh artikel yang berisi 509 resep dan 27 moxibustion metode. Sun Simiao juga menulis secara ekstensif pada praktek seksual untuk kesehatan dan budidaya.

Selama periode Song dan Yuan (960 M hingga 1.368 M), karena penemuan teknologi pencetakan dan kemajuan lebih lanjut dalam pembuatan kertas, jumlah besar teks medis Cina yang dicetak dan diterbitkan. Ini pengobatan Cina disebabkan menyebar, sehingga menimbulkan penelitian luas dan mendalam. Spesialisasi dalam pengobatan Cina terus berkembang, dan banyak ahli muncul. Selain itu, sekolah yang berbeda pemikiran, dengan argumen akademik yang berbeda, muncul dan membawa pandangan baru yang points.During dinasti Song, ada koroner, Song Ci, yang pada 1.247 menulis Ketidakadilan Menghapus, berisi empat artikel, yang direkam anatomi manusia, metode koroner, pengobatan darurat, detoksifikasi, dan informasi lainnya. Teks ini adalah pekerjaan cukup awal pemeriksaan medis. Itu digunakan terus menerus selama 600 tahun, telah diterjemahkan ke dalam bahasa asing dan menyebar secara internasional.

Dalam akupunktur dan moksibusi, spesialis Wan Weiyi menulis The Classic Illustrated pada Akupunktur dan Moksibusi, yang mengandung tiga artikel. Selain itu, pada 1027, dia mendesain dan melemparkan dua ukuran kehidupan "Akupunktur dan Moksibusi Men Bronze" (akupunktur model), yang digunakan dalam pelatihan dokter dan pengujian. Meridian dan acupoints hati-hati diukir pada eksterior Man Perunggu ini (354 poin), dan selama penelitian dan pengujian, bagian luar Man Perunggu itu disegel dengan lilin, menyembunyikan poin, dan dalam diisi dengan air. Ketika jarum dimasukkan akurat ke titik, air akan bocor. Itu nilai yang besar dalam aplikasi praktis dan pendidikan. Selain itu, di bidang metodologi akupunktur "Arus Relatif" metode Song - Yuan menyebar periode dan menjadi lebih populer, menjadi lebih disempurnakan. Metode ini dikembangkan dari apa Klasik Kaisar Kuning of Internal Medicine panggilan "Langit dan Manusia adalah Saling." Hal ini dianggap bahwa perubahan dalam aliran darah dan Qi dalam tubuh manusia mengikuti perubahan siang dan malam dan empat musim, seperti pola dalam naik turunnya air pasang. Perubahan internal tubuh manusia fisiologis berfungsi sesuai dengan apa yang ilmu pengetahuan modern sebut "jam biologis". Pada waktu yang berbeda, titik akupunktur yang berbeda yang dipilih untuk mengobati penyakit, menghasilkan hasil yang fantastis.

Sebagai hasil dari upaya pemerintah dinasti Song untuk mengatur perdagangan obat-obatan, pelayanan obat didirikan. Mereka mengadopsi resep ilmuwan medis, serta orang-orang dari rakyat itu, dan teks resmi dari lima artikel berjudul Resep Menguntungkan Biro itu diterbitkan. Pada 1151, teks ditingkatkan menjadi sepuluh artikel, sistematisasi dan mengklasifikasikan obat ke dalam kelompok-kelompok seperti "Pil" dan "Kedokteran Powder". Klasifikasi ini membuat lebih mudah untuk menyimpan dan menggunakan obat-obatan. Pil terkenal dan resep bubuk dari waktu yang masih digunakan untuk today.The jumlah bahan medis yang digunakan dalam dinasti Song mencapai 1.746. Pada Song dan periode Yuan, perdagangan luar negeri di Cina sedang berkembang, dan ada 60 jenis obat-obatan Cina yang mencapai Eropa melalui pedagang Arab. Travels Marco Polo catatan keadaan pengobatan Cina diangkut ke dua kota Italia selama dinasti Yuan. Tahun 1270, pada masa Dinasti Song, rumah sakit gaya Arab didirikan di Cina, buku-buku tentang kedokteran Arab yang diterjemahkan ke dalam bahasa Cina, baik ramuan Cina memperkaya dan teknologi medis.
Selama Dinasti Yuan, China dikendalikan oleh Mongol. Ada penindasan intelektual cukup parah dan orang-orang dipisahkan menjadi empat tingkat, mirip dengan sistem cor. Banyak intelektual beralih ke pengobatan meneliti, karena ada lebih banyak kebebasan di daerah ini. Ini menghasilkan cukup beberapa ilmuwan kedokteran terkenal, meskipun tidak mungkin untuk daftar semua dari mereka secara rinci di sini. Dari catatan khusus adalah ilmuwan medis Liu Wansu, Zhang Congzheng, Li Guo, dan Zhu Zhenheng.  

Masing-masing mengajukan poin pandangan baru dalam pengobatan Cina dan secara kolektif dikenal sebagai "Empat Masters Periode Yuan Jin". Jin mengacu pada dinasti sebelum Yuan. Di antara keempat, Liu Wansu disediakan diskusi mendalam fisiologi manusia, patologi, dan pentingnya lingkungan alam. Dia dibawa ke dalam bermain filosofi kedokteran Classic Kaisar Kuning of Internal Medicine, percaya bahwa dalam meneliti obat-obatan, seseorang tidak bisa mengabaikan hukum perubahan di alam. Apakah mempelajari fisiologi, patologi, diagnosis, atau pengobatan, seseorang harus membawa lingkungan alam dalam penelitian seseorang. Catatan-Nya pengobatan memiliki kandungan melimpah, dan penting untuk setiap practitioner.In dinasti Yuan, ortopedi China mengalami perkembangan yang signifikan. Seperti Cina berada di bawah kekuasaan asing, itu adalah periode panjang perang, pemberontakan dan kekacauan. Ada tentara dipasang banyak yang melanjutkan ekspedisi, sehingga ada luka eksternal banyak, sendi terkilir, dan patah tulang. Pada tahun 1343, sebuah teks khusus pada ortopedi, mencerminkan tingkat tinggi dicapai pada waktu itu, diterbitkan. Teks memperkenalkan metode pengaturan patah tulang belakang dengan menangguhkan pasien dan juga termasuk metode untuk menetapkan bahu terkilir, siku, lutut, dan pergelangan kaki. Selama perawatan, Flos Daturae (Yang Jin Hua) dan ramuan Cina lainnya yang digunakan untuk anestesi umum.  

Pada waktu itu, ini adalah metode yang paling maju di dunia. Di bidang ortopedi, pengobatan Cina memiliki teknik pengobatan cerdik serta internal dan senyawa herbal eksternal diterapkan untuk mempercepat penyembuhan. Sayangnya, banyak dari pengetahuan ini sekarang hanya ada di antara rakyat biasa.

Dinasti Ming dan Qing (1368 AD ke 1911 AD) ditandai periode berikutnya feodalisme. Pemikiran populer dan budaya adalah otokratik, mendorong jumlah yang lebih besar dari intelektual jauh dari diskusi masalah pemerintahan dan sosial dan terhadap dokumentasi dan sistematisasi pengobatan Cina. Banyak "Dokter Konghucu" muncul, belajar di luar sistem pemerintahan, biasanya dengan tetua keluarga atau sebagai magang dokter terkenal. Setiap bagian dari pengobatan Cina diperkaya, jumlah materia medica meningkat dan ada farmakolog banyak sekali baru achievements.The dari dinasti Ming, Li Shizhen, (b1518 AD d1593 AD) menghabiskan tiga puluh tahun konsultasi sekitar 800 teks dan secara pribadi panen herbal untuk digunakan dalam pengobatan untuk menulis klasik besar, Materia Medica, berisi 52 artikel. Teks berisi 1.900.000 karakter Cina dan catatan medis dari 1.892 bahan tumbuhan, hewan, dan mineral. Ada 1.110 ilustrasi dan 10.191 resep. Hal ini tidak hanya suatu pekerjaan yang besar pada studi bahan medis, tetapi juga teks rinci tentang botani, zoologi, dan mineralogi. Ada 1.094 herbal direkam dalam teks, merinci jenis mereka, bentuk, rasa, sifat dan aplikasi dalam pengobatan. Ini menyediakan informasi berharga untuk panen tanaman spesimen, pengakuan, dan diferensiasi. Dalam bidang fisiologi manusia, diagnosis, dan akupunktur dan moksibusi, teks juga menampilkan riset yang mendalam. Meskipun awalnya mengandung enam buku, cukup menyedihkan, tiga bagian telah hilang. Sebagai seorang pemuda, Li Shizhen telah mengambil ujian pelayanan sipil, tetapi melewati. Sistem pemeriksaan waktu itu menyebabkan banyak orang bakat besar untuk diabaikan, sehingga ia memilih untuk mencurahkan seluruh energinya untuk meneliti obat-obatan. Li Shizhen juga seorang penyair yang baik dan menulis tiga buku tentang sastra dan sejarah, semua hilang juga. Materia Medica Nya (dikenal di Cina sebagai Ben Cao Gangmu) lengkap ketika dia 61 (1578). Anehnya, dia tidak bisa menemukan orang untuk menerbitkannya. Tidak sampai tiga tahun sebelum kematiannya dia menemukan penerbit di Nanjing yang bersedia mencetaknya. Tahun sebelum kematiannya, ia membuat sampel dari teks sebagai hadiah untuk kaisar, dengan harapan bahwa kaisar akan tertarik pada penerbitan untuk kesejahteraan rakyat. Itu tiga tahun setelah kematiannya bahwa penerbit di Nanjing akhirnya keluar dengan cetakan pertama (1596). Anaknya disajikan dan didedikasikan tembusan kepada kaisar Dinasti Ming, tapi itu tidak sampai 1.603 bahwa edisi kedua diterbitkan. Hal ini kemudian menyebar dengan cepat di seluruh negeri dan menerima penerimaan luas. Ada cetak ulang beberapa lusin dan di tahun 1606 itu diterbitkan di Jepang. Kemudian, itu juga diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa Eropa.

Selama dinasti Ming dan Qing, ada banyak penelitian pada penyakit menular dan kompleks panas akut. Banyak pengobatan yang efektif berasal dari ini, dan "Sekte Penyakit Hangat" dibentuk saat ini. Pada abad ke-16, China memproduksi vaksin buatan manusia cacar yang digunakan di seluruh negeri dan diekspor ke negara-negara lain. Pada abad 18 dan 19, pengobatan Tiongkok telah menyebar ke negara-negara Eropa dan Americas.In Ming dan Qing dinasti, percetakan cukup berkembang, dan banyak yang komprehensif, seri, dan teks khusus yang diproduksi. Misalnya, The Kuno - Encyclopedia medis modern, yang berisi 100 artikel. Resep Menguntungkan Populer, mengandung 168 artikel, menyatukan lebih dari 60.000 resep. Kuno - Modern Illustrated Classic - Rekaman Medis Lengkap, mengandung 520 artikel, mengumpulkan karya-karya dan prestasi kedokteran abad ke-18. Ini memiliki nilai yang berharga untuk referensi dan konsultasi. Banyak teks-teks lain oleh dokter spesialis yang diterbitkan selama periode juga.

Pengobatan Cina dikembangkan dan diturunkan dari waktu yang sangat awal, sehingga warisan telah meninggalkan sangat berlimpah. Menurut statistik dari pertengahan 1950-an, karya-karya dari periode sebelumnya melebihi 8.000, yang terdiri dari lebih dari 100.000 volume. Selain itu, karya dari sastra, sejarah Taoisme, dan Buddhisme semuanya mengandung banyak information.From medis awal Perang Opium pada tahun 1840, China terus dikalahkan oleh kekuatan-kekuatan luar. China kehilangan tanah di pampasan perang dan otonomi di banyak kota. Ada beberapa orang Cina yang, sebagai akibat dari krisis nasional, mengembangkan kompleks inferioritas budaya dan menghasilkan gelombang oposisi lengkap dengan budaya mereka sendiri. Kedokteran Barat mengambil akar, dan obat Cina pergi ke penurunan seratus tahun. Pada tahun 1914, pemerintah panglima perang Utara mengulurkan "Abaikan Pengobatan Cina" pernyataan, dan pada tahun 1928, di komite pusat pada kebersihan, Nasionalis (KMT) dimasukkan melalui resolusi untuk "Memusnahkan pengobatan Cina untuk menghilangkan hambatan dengan penyebab kedokteran dan kebersihan ". Selain itu, mereka memutuskan untuk menghapus enam metode pengobatan tradisional Cina.
Setelah berdirinya Republik Rakyat Cina pada tahun 1949, Kementerian Kesehatan yang baru didirikan terus praktek Nasionalis 'mendukung kedokteran barat, melarang penggunaan pengobatan Cina di rumah sakit. Pada tahun 1953, Namun, seorang pejabat pemerintah terkait pusat mulai takut untuk hilangnya pengobatan Cina dan membawa masalah ini ke cahaya. Pada tahun 1954, pemerintah pusat mengirimkan memo seluruh negeri bahwa pengobatan Cina adalah harus didukung dan disimpan. Mulai di Nanjing, sebuah rumah sakit pengobatan Cina dan obat Cina universitas didirikan, dengan kota-kota lain untuk mengikuti jejak mereka dalam dua tahun ke depan. Pada tahun 1958, ia disarankan oleh pemerintah bahwa obat dokter Barat harus belajar tentang pengobatan Cina. Sayangnya, pengobatan Cina, sebagai cerminan dari kebudayaan tradisional Tiongkok, mengalami masa kesulitan ekstrim selama Revolusi Kebudayaan. Dari tahun 1966 sampai 1976, dokter tradisional dibersihkan dari, rumah sakit sekolah dan klinik, dan banyak praktisi lama dipenjara atau dibunuh. Pada tahun 1976, di bawah naungan Lu Binkui, pria yang mendirikan rumah sakit pertama dan universitas di Nanjing, dokumen itu kembali disampaikan kepada pemerintah pusat. Pesannya sederhana: ada dokter tradisional hampir tidak ada yang tersisa, dan bahwa tanpa tindakan segera, tidak mungkin untuk merakit setiap staf pengajar dan terakhir dari praktisi yang hidup akan mati. Sekali lagi, pemerintah pusat mengambil catatan, dan memo yang dikirim di seluruh negeri untuk mendukung pengobatan Cina. Pada tahun 1979, Asosiasi Nasional untuk Pengobatan Cina didirikan, dan banyak dari teks-teks tradisional mengalami mengedit dan ulang. Dalam beberapa dekade terakhir, sementara pengobatan Cina telah ada dalam keadaan rapuh, harapan juga tumbuh sebagai bunga di dalamnya tumbuh baik di Cina dan abroad.Chinese kedokteran telah mengalami hampir 100 tahun penolakan dan serangan, namun itu tidak diberantas. Hal ini karena dalam pelestarian pengobatan dan kesehatan, pengobatan Cina menghasilkan hasil yang luar biasa yang sulit untuk menggantikan, dan selalu menikmati tingkat tinggi popularitas di kalangan rakyat biasa. Dalam luasnya pedesaan Cina, bahkan lebih diterima dan mengandalkan. Mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan modern dan filsafat, beberapa ilmuwan mengakui nilai berharga dari pengobatan Cina. Sangat mungkin bahwa di masa depan hal ini akan membawa babak baru dalam pekerjaan menggali dan meneliti obat Cina. Ada beberapa ahli medis baik di Timur dan Barat yang juga percaya bahwa pengobatan Cina akan membuka jalur baru untuk pengobatan Barat, dan bahwa di Barat rumah harta pengobatan Cina menunggu penemuan.
 
Seorang Taois sejati di hati, almarhum Profesor Wang Jin-Huai (1935-2002) adalah seorang kaligrafer, sarjana klasik, dan praktisi pengobatan Cina dalam gaya Konfusianisme. Meneliti teks medis tradisional adalah salah satu dari cinta-Nya yang besar, terutama Klasik Kaisar Kuning of Internal Medicine. Kutipan diterjemahkan di atas diambil dari buku teks yang ditulis untuk digunakan oleh Barat mempelajari bahasa dan konsep pengobatan Cina sebelum memulai penelitian medis. Hal ini diterjemahkan oleh Roger W. Jacques dan diedit oleh Andrew Nugent-Kepala, MSOM. Kami sangat merindukan kehadirannya sebagai, guru teman sumber daya, dan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger