Sunday, 3 March 2013

Manfaat Ketawa Bagi Kesehatan Anda


Apakah ada sesuatu yang lebih baik daripada tawa menular bahwa Anda benar-benar tidak bisa mengontrol?(Ok, mungkin tidak begitu baik di sekolah atau gereja.) Tawa bekerja sangat baik di saat ini, tetapi juga memiliki beberapa manfaat jangka panjang mengejutkan kesehatan.Dalam buku A Otak Lebih Baik di Usia Setiap: The Way Holistik untuk Meningkatkan Memori Anda, Mengurangi Stres, dan Pertajam Wits Anda (Conari Press, 2009), penulis Sondra Kornblatt mengeksplorasi bagaimana tawa benar-benar dapat membuat Anda merasa lebih baik.
Dia menulis bahwa bidang baru gelotology sedang menjajaki manfaat tawa. Ia dibawa ke kesadaran publik dalam Anatomi memoar Norman Cousins ​​'dari suatu Penyakit. Cousins ​​menemukan bahwa komedi, seperti yang Brothers Marx, membantunya merasa lebih baik dan mendapatkan beberapa tidur bebas rasa sakit. Itu karena tawa membantu kelenjar pituitari melepaskan sendiri sakit penekan opiat.
Apa yang bisa tertawa lakukan?:
  • Menurunkan tekanan darah
  • Meningkatkan aliran darah pembuluh darah dan oksigenasi dari darah
  • Berikan latihan ke diafragma dan perut, pernapasan, wajah, kaki, dan otot punggung
  • Mengurangi hormon stres tertentu seperti kortisol dan adrenalin
  • Meningkatkan respon sel tumor dan penyakit-pembunuhan seperti Gamma-interferon dan T-sel
  • Membela melawan infeksi pernapasan-bahkan mengurangi frekuensi pilek-oleh immunoglobulon dalam air liur.
  • Meningkatkan memori dan pembelajaran, dalam sebuah studi di Johns Hopkins University Medical School, humor selama instruksi menyebabkan nilai tes meningkat
  • Meningkatkan kewaspadaan, kreativitas, dan memori
Humor dan kreativitas bekerja dengan cara yang sama, kata humor guru William Fry, MD, dari Stanford University-dengan menciptakan hubungan antara dua item terputus, Anda melibatkan seluruh otak.
Humor bekerja cepat. Kurang dari setengah detik setelah terpapar sesuatu yang lucu, dan bergerak gelombang listrik melalui fungsi otak yang lebih tinggi dari korteks serebral. Belahan kiri menganalisa kata-kata dan struktur dari lelucon, belahan kanan "mendapat" lelucon, wilayah indera visual lobus oksipital menciptakan gambar, sistem (emosional) limbik membuat Anda lebih bahagia, dan bagian bermotor membuat Anda tersenyum atau tertawa.
Jadi mari kita tertawa. Apa yang membuat Anda tertawa? Beritahu kami film favorit lucu Anda, atau bagaimana tentang lelucon yang bagus?

Read more: http://www.care2.com/

PPC Iklan Blogger Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Followers