Saturday, 9 February 2013

Rumah Sakit, tempat Piknik Keluarga di KENDARI.


                Senang rasanya dapat berbagi informasi lagi di blog ini, di tengah kesibukan Saya sebagai seorang mahasiswa Jurusan Keperawatan. Saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya ketika Dinas di salah satu Rumah Sakit Di Kota Kendari.sebuat saja dengan RUMAH SAKIT X.
                Rumah saikit X, yah tentu di penuhi dengan orang yang sakit yang senganja masuk ke RS untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan sehingga pasien dapat sembuh dari penyakitnya. Tetapi ada suatu budaya di masyarakat Kota kendari yang sangat Positif tetapi memiliki efek negative bagi pasien yang sedang di rawat di rumah sakit.
                Rasa kekeluargaan/ toleransi yang tinggi di tengah masyarakat Kendari pada saat ada keluarga atau  temanya yang masuk di rumah sakut sangatlah kuat. sampai-sampai keluarga pasien sengaja datang ke rumah sakit membawa tikar, termos, pakaian, bantal,  makanan dan lain-lain untuk bermalam di ruamah sakit, hebatnya lagi bukan hanya satu atau dua orang keluarga pasien yang datang untuk bermalam di rumah sakit,saya pernah mendapatkan ada tuju orang keluarga pasien yang bermalam di rumah sakit dan tidur berdempet-dempetan di bawah ranjang pasien dengan tikar dan bantal yang sengaja merika bawah dari rumah, bahkan terkadang keluarga pasien membawa anak-anak kecil untuk bermalam di rumah sakit.  Saya sempat berfikir, ternyata Rumah sakit dapat di jadikan tempat Piknik keluarga..hahahaha
                Buakan hanya masalah RS yang di jadika tempat Piknik keluarga yang saya lihat  di rumah sakit X tersebuat. Satu masalh yang tak kalah pentingnya yaitu sampah yang sering menumpuk di rumah sakit X tersebut. Kalau Anda pernah menonton TOM N JEERY dimana TOM (kucing) sering mengejar JEERY (tikus) sebagai musuhnya. Itu tidak terjadi di rumah sakit X, tikus dan kucing hidup berdampingan disana tak ada`yang saling mengejar.
                Sampah yang menumpuk menjadi makanan siap saji bagi tikus dan kucing, bahkan saya pernah melihat tikus yang besarnya hampir sama dengan  anak kucing. (Wooow Mungkin itu tikus terbesar didunia)hehe
                Hal-hal di atas tentu saja membuat efek negative bagi pasien yang sedang dalam perawatan perawat, maka perlu kesadaran dari masyarakat untuk mengahargai peraturan dirumah sakit dan perlu ketegasan dari Pihak Rumah sakit untuk menciptakan rasa nyaman bagi pasien.

terimakasih telah membaca...!!!silahkan tinggalkan komentar atau apa saja yang bisa jadi tanda kalau Anda telah mengunjungi blog ini.!

                

3 comments:

  • Agung Ak says:
    10 February 2013 at 19:52

    perlu kesadaran dari berbagai pihak, termasuk pihak rs dan pihak keluarga pasien..
    klo rs nya udah gk nyaman lg gmn bs cepet sembuh
    btw follback sukses #7

  • breif indrawan says:
    11 February 2013 at 00:57

    benar bget sob....!!

    thanks follback :D

  • Anonymous says:
    31 May 2013 at 07:59

    Kalau anda disini lebih lama lagi, anda akan menulis lebih banyak lagi kisah yang serupa. Aneh tapi nyata. Lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.

Post a Comment

Followers